Lucas Moura Tinggalkan PSG, Neymar Kecewa Berat

Jendela transfer sepakbola dunia memang mulai panas pada bulan Januari ini. Salah satu tim papan atas asal Prancis, Paris Saint-Germain yakni PSG juga siap melepas salah satu punggawanya, Lucas Moura. Kepergian Moura ini diduga kuat karena pesepakbola asal Brasil berusia 25 tahun itu sudah tidak bahagia dengan situasi sanadomino di PSG.Karena memang winger yang kabarnya bergaji EUR 3 juta (sekitar Rp 49,9 miliar) itu sering diletakkan di bangku cadangan oleh Unai Emery.

 

Beberapa klub pun sudah mengakui ketertarikan mereka terhadap Moura. Beberapa di antaranya adalah Napoli dari Italia, Valencia dari Spanyol, Shandong Luneng dari China hingga Tottenham Hotspur dari Inggris. Hanya saja jika Moura begitu tak sabar bisa meninggalkan PSG, rekan satu negaranya yang juga sama-sama merumput di PSG yakni Neymar mengaku sangat kecewa. Pemain berusia 25 tahun ini menilai jika PSG seharusnya tidak melepaskan Moura.

 

“Saya sedih, karena dia kawan yang baik. Dia pemain berkualitas yang jarang dimainkan. Saya pikir ini tidak adil. Dia saudara saya dalam sepakbola. Saya berharap yang terbaik baginya. Di manapun berada saya harap dia bisa mencetak banyak gol dan kembali bermain untuk timnas. Lucas bukan sekadar teman, dia sosok yang menyenangkan. Tenaga dia seharusnya dimanfaatkan dengan baik tetapi saya bukan pemilik tim, saya bukan pemilik Paris. Bagi saya Lucas seharusnya tidak meninggalkan Paris,” ungkap Neymar.

 

Moura Pilih Berlabuh ke Tottenham Hotspur

 

Sejauh ini Moura hanya enam kali bermain sehingga membuatnya putus asa dan memilih pindah ke Liga Inggris karena Tottenham Hotspur sudah berminat. atas dirinya. Seolah sudah memperoleh labuhan hati yang baru, Moura pun yakin kalau berpindahnya dia ke klub asuhan Mauricio Pochettino itu adalah pilihan terbaik. Apalagi Moura rupanya terkesan dengan gaya permainan Hotspur dan yakin jika Pochettino bisa membuat kariernya berkembang.

 

Masih memiliki kontrak dengan PSG hingga tahun 2019, kabarnya tim asal ibukota Paris itu membanderol Moura dengan nilai GBP 23 juta (sekitar Rp 436,3 miliar). Meskipun besar kemungkinan Moura memilih Hotspur, pemain timnas Brasil ini sempat disebut-sebut diminati oleh klub raksasa Inggris lainnya seperti Arsenal dan Manchester United. MU bahkan sudah menghubungi perwakilan Lucas tetapi harus kalah langkah dari Hotspur yang sudah membuat Moura datang untuk tes medis.

 

PSG Sudah Izinkan Moura Pergi

 

Setali tiga uang dengan keinginan Moura untuk hengkang, PSG tidak memperlihatkan tanda-tanda sedih akan ditinggalkan olehnya. Bahkan pelatih Emery sudah memberikan izin agar Moura mencari klub baru di bursa transfer Januari nanti. Sepak terjang Moura di PSG memang seolah terlupakan setelah Neymar dan Kylian Mbappe tiba. Tercatat sejauh ini Moura masih lima kali merumput sebagai pemain pengganti saja.

 

Bahkan Moura sudah absen semenjak bulan Desember 2017 kala menjadi pemain pengganti ketika PSG melawan Strasbourg. Emery terakhir kali memasang Moura sebagai pemain utama di bulan November ketika PSG melumat Angers SCO dengan skor telak 5-0. Sekedar informasi, Moura berlabuh di PSG setelah sebelumnya memperkuat Sao Paulo sejak Januari 2013. Kala itu PSG membeli Moura senilai GBP 38 juta dan hampir empat tahun berlabuh, Moura sudah tampil sebanyak 229 kali dan melesakkan 46 gol. Tak hanya itu saja, bersama PSG, Moura sudah merasakan empat kali gelar liga Prancis yang membuatnya merasa petualangannya dengan PSG telah usai.

 

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*