Analisis Mengapa Liverpool Sekarang Jadi Tumpul

Liverpool Tema telah melakukan semua usaha dengan sangat benar kecuali saat mencetak gol Ketika melawan Newcastle United. Dengan ini maka akibatnya adalah Liverpool sekarang malah membuka pintu Persaingan di Liga Inggris untuk para Rival.

Kesalahan Besar Liverpool

Ada beberapa keunggulan statistik dari Liverpool  Ketika melawan Newcastle United di St. James Park pada hari Rabu (30/12) malam kemarin waktu setempat, seperti misalnya melakukan 73,2% penguasaan bola, 11 buah usaha dan bahkan mengarah ke gawang dengan 4 buah shot on target,  dan juga 86,3% akurasi umpan. Dengan catatan statistik yang sedemikian rupa mungkin sekarang ini kita berpikir bahwa Liverpool dapat mencetak paling tidak satu buah gol ke gawang Newcastle United. Bahkan rata-rata dari peluang lawan untuk bisa membobol gawang dari Newcastle United musim ini sebanyak 1,6 gol per pertandingan.

Tapi apakah Liverpool bisa dikatakan tidak beruntung? Sayangnya pelatih Liverpool Jurgen klopp tak mengeluarkan pernyataan bahwa timnya ‘tidak beruntung’ setelah mereka melawan Newcastle United. Apabila anda memiliki Lini depan seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, Dan juga Roberto firmino, mungkin Anda tak membutuhkan banyak keberuntungan pada Lini depan.

Liverpool Bukan Sedang Tak Beruntung

Mungkin kata yang lebih tepat Lini depan dari Liverpool tengah mengalami night off. Diketahui bahwa Mohamed Salah sudah dua kali membuang peluangnya pada gawang Newcastle, dan salah satunya adalah saat tendangannya diblok oleh kiper Karl Darlow dalam situasi one-on-one, di menit ke-34. Sementara itu sundulan firmino sebanyak 2 kali sayangnya juga diblok oleh Darlow Di menit ke-45 dan menit ke-88. Tidak jauh berbeda nasibnya dari Salah dan Firmino, usaha Mane pun juga sayang sekali berhasil diantisipasi s7slot dengan baik oleh bek Fabian Schar bahkan sebelum melewati garis gawang.

Lalu sekarang pertanyaannya adalah apa yang terjadi dengan Liverpool ini? Sudah dua kali beruntun mereka gagal untuk memenangkan pertandingan, dua kali juga beruntun sang juara bertahan Liga Inggris tidak mampu menunjukkan keganasannya, setelah cuma bisa melawan West Bromwich Albion dengan skor imbang yakni 1-1.  Padahal seperti yang kita ketahui sebelum mereka meraih dua hasil imbang,mereka berhasil menekuk Crystal Palace dengan skor telak 7-0. 

Penyebab Liverpool Jadi Tumpul 

Kondisi dari Lini depan Liverpool yang tumpul sekarang ini bisa dikatakan menarik karena Liverpool malahan lebih banyak kehilangan para pemain di Lini belakangnya dikarenakan mereka mengalami cedera daripada di Lini depannya. Akan tetapi, Klopp tak panik dengan situasi yang sekarang yang tengah dihadapinya. “Tidak mencetak gol sebuah masalah jika anda tidak menciptakan peluang. Jika anda menciptakan peluang, mencetak gol hanya soal momentum, itu masalahnya. Jika anda tetap menciptakan peluang maka anda mencetak gol,” kata Klopp, dilansir dari CNN Indonesia.

Ia melanjutkan, “ Saya tahu kami akan mencetak gol, itu bukan masalah kami saat ini.” 

Liverpool masih berusaha jauh lebih keras lagi untuk bisa mengubah situasi kemudian mendapatkan momentum. Dikarenakan penampilan Th Reds bisa dikatakan sedikit  menghawatirkan Ketika melawan West Brom dan Newcastle United khususnya pada babak kedua. 

Keunggulan dari firmino Di menit ke-88 merupakan satu-satunya shot on target yang dilakukan oleh The Reds di babak kedua. Kondisi yang sama pun terjadi ketika melawan West Brom Albion Di mana mereka cuma menciptakan satu buah shot on target saja pada babak keduanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *