Sosok Hantu Baru di Film His House

Netfix original kembali dengan film anyar bergenre horror dengan tajuk His House. Film ini menceritakan tentang Bol dan Rial yang merupakan pengungsi perang yang akhirnya memutuskan untuk tinggal di London. Sayangnya keinginan mereka tidak berjalan mulus sehingga mereka ditempatkan di komplek penuh aturan oleh pihak pemerintah Inggris. Bukan rumahnya yang tidak layak dan suasananya yang tidak mendukung, tapi keadaan rumah yang berhantu membuat mereka memiliki banyak terror setiap hari.

 

Remi Weekes Sutradara His House

Film dengan genre horror ini disutradarai oleh Remi Weekes.  Selain menjadi sutradara, Weekes pun menjadi penulis. Bintang atau pemeran yang dipilih oleh Weekes adalah Wunmi Mosaku dan Sope Dirisu. Keduanya diberikan kesempatan untuk tampil baik sebagai Bol dan Rial. Remi Weekes adalah seorang sutradara keturunan afrika-Amerika, dan film ini merupakan film debutnya. Pada Januari tahun lalu, film ini sudah tayang perdana di Sundance Film Festival dan mendapatkan sambutan baik dari berbagai pihak.

 

Remi Weekes menyiapkan banyak jumpscare di beberapa adegan dengan teknik yang baik. Jumpscare akan semakin membuat tegang karean ada sound effect yang mengagetkan. Di film genre horror masa kini, teknik generic sudah banyak digunakan dan film His House pun menggunakan efek dan teknik yang sama. Weekes mampu mengaplikasikannya dengan baik sehingga film ini tidak murahan malah lebih sempurna dibandingkan dengan film film genre lain yang sudah banyak dipasaran. Sederhana, namun mengena.

 

Yang membuat mencekik penonton dari film ini adalah sisi psikologis yang dipeluk Weekes. Ini adalah horror psikologis yang membuat penonton tampak ketakutan luar dalam. Beberapa sosok hantu baru akan membuat banyak orang merasa sangat ketakutan, apalagi sosok yang belum ditemukan di film film hantu sebelumnya. Kisah Bol serta Rial adalah sebuah penggambaran ketakutan akan hal hal yang pernah mereka lewati di masa perang sampai akhirnya terbawa ke London tempat mereka hidup sekarang.

 

Ada Hantu Baru yang Lebih Menakutkan

Ketika sudah sampai di rumah baru yang disediakan oleh pemerintah, Bol juga Rail merasa senang meskipun rumahnya sederhana dan tidak terlalu bagus. Bagi mereka, berada di lingkungan yang aman dan jauh dari perang adalah sebuah hal yang menyenangkan dan tidak ada rasa kekhawatiran lagi. Namun banyak hal yang terjadi di luar harapan mereka. Bahkan terror pun mulai mengganggu. Rail mencoba untuk menenangkan Bol, namun Bol yang lebih sering dihantui merasa ada yang tidak beres dengan rumah ini.

 

Makhluk supranaturan atau hantu di dalam film His House memiliki kesan yang lebih menakutkan. Weekes seakan akan sedang memperkenalkan hantu ala Afrika yang belum pernah ditemukan di dalam film lain. ada horror tribal yang diangkat dari mitos Afrika dengan penokohan sosok gaib menakutkan. Sosok sosok gelap dengan bentuk mengerikan membuat penonton menjerit dan ketakutan karena saking seramnya. Sorotan mata situs slot paling gacor yang bercahaya di tengah kegelapan langsung membuat perasaan tak enak dan ngeri menyelimuti penonton.

 

Hantu yang diciptakan oleh Weekes di dalam film His House adalah hantu dengan gerakan cepat, seperti agresifnya suku suku di Afrika. Sentuhan psikologi trauma yang dirasakan Bol diberikan sutradara untuk memberikan kesan perang di film dengan adegan adegan tak mengenakan dan sangat seram. Mungkin ada hal yang membingungkan di dalam film ini, namun bersiap saja dengan akhir yang mengejutkan yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya oleh penonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *